SEKILAS INFO
: - Jumat, 17-09-2021
  • 3 bulan yang lalu / PENERIMAAN MAHASISWA BARU TELAH DI BUKA ,, AYOOOO DAFTAR ,

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP KEPUASAN SISWA

Guruh Fajar Alamsyah

Abstract

Kemajuan zaman mempengaruhi perkembangan sistem pendidikan, siswa di tuntut aktif dalam mencari pengetahuan. Hal ini dapat didapatkan siswa tidak hanya dengan belajar di sekolah namun juga dengan mengikuti kegiatan belajar di luar sekolah. dengan mengikuti kegiatan belajar di luar sekolah diharapkan mampu memenuhi kebutuhan belajar siswa yang mungkin saja belum didapatkan secara optimal di sekolah. Di kota Sampit sudah cukup banyak dijumpai tempat-tempat bimbingan belajar untuk siswa SD sampai dengan SMA. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan yan diberikan oleh lembaga bimbingan belajar terhadap kepuasan siswa di Kota Sampit. Hipotesis pada penelitian ini mengatakan bahwa variabel kualitas pelayanan reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangibles berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa. Sampel dari penelitian ini sebanyak 85 (delapan puluh lima) siswa SMP – SMA yang mengikuti bimbingan belajar.

Analisis regresi linear berganda dari penelitian ini menghasilkan bahwa hanya variabel reliability dan tangibles yang berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan siswa yang mengikuti bimbingan belajar di Sampit.

Data Kampus

STIE SAMPIT PRODI KEWIRAUSAHAAN

NSPTKI : 30203627

Jl. Walter Condrat
KEC. Baamang
KAB. Kotawaringin Timur
PROV. Kalimantan Tengah
KODE POS 74311
TELEPON (0531)22721
FAX (0531)22721
EMAIL stiekewirausahaan@gmail.com
Selamat Datang Di Website Kampus STIE SAMPIT PRODI KEWIRAUSAHAAN, Terima kasih telah berkunjung

LOKASI KAMPUS

Flag Counter

Arsip